Rabu, 19 Februari 2014

Lelet banget ya pas kita ngedownload lewat downloader bawaan, apalagi LINUX ga kaya windows yang punya IDM yang mudah dan cepat untuk ngedownload File dari hosting internet. nah, saya punya solusinya untuk sobat yang mungkin mendapatkan kesulitan seperti ini. Saya juga mengalami hal tersebut saat saya menggunakan linux opensuse akhirnya sedikit berguru di tutorial saya menemukan cara paling tepat untuk mengatasi solusi ini. oke langsung aja ya ke tutorialnya ya,perhatikan baris perbaris :


  1. buka terminal, tekan alt+F2 ketik "konsole" (tanpa tanda kutip) lalu pilih terminal
  2. ketik su lalu enter
  3. ketik kode root anda
  4. ketik perintah $ mkdir download
  5. ketik perintah $ cd download
  6. ketik perintah di terminal $ wget -c [alamat url download] , alamat atau URL dapat anda dapatkan dengan mengkopi dengan klik kanan di link download lalu pilih opsi copy link.
  7. paste linknya di terminal yang sebelumnya anda buka, sehingga perintah menjadi seperti gambar contoh di bawah ini
  8. lalu tekan enter, tunggu prosesnya selesai
  9. file yang terdownload akan tersimpan di direktori atau folder home/download

kecepatan downloadnya mungkin 10x lipat dibandingkan saat download biasanya, itu pun tergantung dari koneksi internet yang sobat pakai. demikian yang bisa saya berikan pada sobat readers. semoga dapat membantu. jika ada yang kebingungan silahkan isi komentarnya di guest book.

Popular Post

Daftar Isi





Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

Followers

- Copyright © Salman AF Official Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -